Welcome text

Sabtu, 27 Juli 2013

Exist

Ada yang bilang, semua orang membutuhkan penghargaan. Seperti seorang anak yang membutuhkan penghargaan dari orang tuanya apabila ia melakukan sesuatu yang baik. Apapabila ia melakukan sesuatu yang buruk, maka ia mendapat sanksi atas perbuatannya tersebut. Yap, hukum alamnya seharusnya seperti itu. Tapi, apa hal itu berlaku untuk anak yang di bawah umur saja? Apa seorang anak yang sedang beranjak dewasa juga tidak emmerlukan penghargaan tersebut?
Dalam hidup selama 19 tahun umurku, aku belum pernah sedikitpun merasakan penghargaan itu. Merasa dihargai oleh orang-orang sekitarku. Dari keluarga, teman-teman, bahkan orang yang ku sebut kekasih sekalipun. Tidak ada satupun yang menghargai segala hal-hal baik yang aku lakukan. Mereka hanya selalu melihat sisi buruk kelakuanku, lalu menjudge begitu saja.
Aku tidak pernah meminta orang-orang yang mengenalku untuk menghitung seberapa banyak aku telah berbuat baik dan berguna atau yang dapat menyenangkan mereka. Yang aku butuhkan hanyalah penghargaan itu. Aku hanya butuh untuk dihargai. Hanya sesederhana itu. Karena akupun akan selalu berusaha untuk mengingat dan menghargai apa yang telah orang-orang lakukan padaku.
Kadang aku bertanya sendiri, sebenarnya aku ini eksis ngga sih di dunia ini? Ya, aku memang ada, tapi apapun yang baik yang aku lakukan sepertinya tidak pernah seorangpun yang menganggapnya sama sekali. Kadang aku berharap, lebih baik aku tidak ada sama sekali di dunia ini. Itu lebih baik dibandingkan jika kau ada, tapi tak ada orang yang sama sekali menganggapmu. Apakah aku telah melanggar aturan Allah?
Sepanjang hidupku eksis di dunia ini, mereka - orang-orang yang mengenalku hanya menganggapku sebagai sebuah status saja, bukan karena apa yang baik yang telah ku lakukan. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar